zat dan manfaat jeruk nipis

|| || ,,,, || 1 komentar
setelah kemarin saya posting tentang zat pada kunyit , zat pada temu lawak, kandungan zat mengkudu sekarang saya akan posting tentang kandungan dan khasiat jeruk nipis. apakah anda sudah tahu jeruk nipis? Jeruk Nipis atau dengan nama latin Citrus aurantifolia adalah buah yang sangat mudah di dapat terutama di daerah tropis. karena banyak sekali manfaatnya, sehinga buah ini menjadi sangat populer di kalangan masysrakat dan banyak di cari. Kandungan-kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis diantaranya Linalool, minyak terbang Limonene dan flavonoid, seperti Poncirin, Hesperidine, Rhoifolin dan Naringin, Synephrine, N-methyltyramine, Asam sitrat, Kalsium, Fosfor, Besi, serta Vitamin A, B1, dan C inilah yang memberikan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh kita. ternyata jeruk nipis mengandung vitamin C yang lebih banyak dibanding dengan jenis jeruk yang lainnya.

manfaat yang ada pada jeruk nipis

Selain untuk kecantikan, masih banyak lagi manfaat jeruk nipis untuk kesehatan yang bisa kita rasakan diantaranya:
1. Melancarkan Pencernaan
Konsumsi jeruk nipis akan sangat membantu proses pencernaan. Baiknya proses pencernaan akan membuat kita terhindar dari segala macam penyakit terutama yang berhubungan dengan perut. Konsumsi air jeruk nipis hangat sangat dianjurkan untuk melancarkan pencernaan.
2. Menjaga Daya Tahan Tubuh
kandungan vitamin c yang terdapat pada jeruk nipis, sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh
3. Kecantikan
Kandungan vitamin C mempunyai kemampuan untuk mengatasi radikal bebas sehingga apabila kita mengkonsumsi jeruk nipis tubuh kita akan bisa menangkal radikal bebas. Buat kalian yang mempunyai masalah kulit berminyak, jerawat, dan lainnya bisa dihilangkan dengan menggunakan jeruk nipis. Cukup mengoleskan air jeruk nipis di bagian wajah, diamkan dan kemudian bilas hingga bersih.
4. Diet
Buat kalian yang sedang menurunkan berat badan, jeruk nipis juga bisa menjadi pilihan buah yang baik untuk dikonsumsi di masa-masa diet.
5. Menyembuhkan Penyakit
Jeruk nipis dapat membantu untuk menyembuhkan beberapa macam penyakit seperti batuk, influenza, radang tenggorokan, deman, dan amandel.
6.  Rambut Rontok dan Ketombe
Rambut rontok dan ketombe dapat diatasi dengan jeruk nipis. Hanya dengan mengoleskan jeruk nipis ke bagian kulit kepala, diamkan selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan sebanyak 2 kali dalam seminggu secara rutin.
7. Menghilangkan Bau Badan
Kalo kalian mempunyai masalah dengan bau badan, jeruk nipis bisa membantu untuk menghilangkan bau badan yang kurang sedap itu. Caranya campur ar jeruk nipis dengan irisan kapur sirih. Oleskan ke bagian ketiak dan diamkan selama 5 menit kemudian bilas. Lakukan setiap akan mandi.
8. Mengatasi Haid yang Tidak Teratur
Haid yang tidak teratur dapat diatasi dengan mengkonsumsi jeruk nipis. Caranya campur air jeruk nipis dengan air hangat dan madu, kemudian diminum

demikian yang dapat saya informasikan. dan semoga bisa bermanfaat untuk kita.
(dirangkum dari berbagai sumber)

Baca juga posting saya;
ramuan asam lambung
ramuan batu ginjal
ramuan obat ambeien
ramuan obat liver
ramuan obat asam urat
penyakit stroke
khasiat tanaman kunyit
kandungan zat dalam mengkudu




/[ 1 komentar Untuk Artikel zat dan manfaat jeruk nipis]\
radang mata mengatakan...

info yang menarik. jika kepengen diet pke jeruk nipis tp saya ada keluhan penyakit maaq, kira-kira bisa ga min ? thx ya

Posting Komentar